Dun-soft.blogspot.com - Hai sobat dun-soft, sudah lama saya tidak post tentang Tutorial Komputer. Kali ini saya akan share tentang Mengkopi File dari CD Original ke Komputer/Laptop. “….eh tau ga, caranya mindah lagu dari CD original ke komputer..? biar bisa di kopi kopi gitu..”

Yah, mungkin ini sebuah awal dari yang namanya ‘pembajakan’ sebuah karya, tapi saat ini sangat sulit untuk bisa menghentikan yang namanya “copy – paste” karya orang. Apalagi di zaman modern ini. Terlalu banyak alat yang harus diblokir untuk bisa menghentikan aktivitas ini, tapi terlalu banyak pula kenyamanan yang akan berkurang. (ingat, keamanan berbanding terbalik dengan kenyamanan)

Dalam artikel kali ini, saya coba untuk memberikan cara agar bisa memindah file lagu dari disc ke komputer,dengan peralatan yang seadanya (peralatan standar). Dalam hal ini saya menggunakan Windows XP dengan Windows Media Player 11. Namun sebelum saya lanjutkan, yang perlu di tekankan dalam artikel ini adalah saya tidak mengajarkan anda untuk membajak karya orang lain, tapi saya hanya memberikan ilmu untuk anda kuasai. Segala hal kerugian yang anda dapat dengan ilmu ini ditanggung sendiri yua… :D

Proses pemindahan dari disk original (yang biasa mempunyai format .cda ) ke computer (paling umum .mp3) namanya rip. Bukan rest in peace tapi..hehehe. Disini saya mencotohkan dengan CD Album HTTK Avenged Sevenfold untuk media contoh proses RIP CD!

Pertama, yang jelas nyalakan dahulu Komputer anda :D Setelah nyala, buka windows media player. Cari tombol RIP SETTING terlebih dahulu. Lalu, pilih dropdown menu (anak panah kebawah), terus format >> mp3 . atau sesuai kebutuhan anda




Kalo udah, tinggal pencet RIP CD deh yang ada disamping kirinya, proses berjalan.
Kalo belum, di pojok bawah kanan ada tulisan RIP,,dipencet deh :)

Setelah proses RIP CD selesai, buka User/Musik/.........

Sudah saya coba di Windows 7 Ultimate (32-Bit) dan berhasil :D

~SELAMAT MENCOBA~






Mengkopi File dari CD Original ke Komputer/Laptop


Post a Comment

Berikan saran dan pendapat anda agar saya dapat memperbaikinya.... Terima Kasih