Dun-soft.blogspot.com - Microsoft Windows atau yang biasa dikenal dengan Windows ini merupakan salah sistem operasi terbesar saat ini. Win...

Windows ErrorDun-soft.blogspot.com - Microsoft Windows atau yang biasa dikenal dengan Windows ini merupakan salah sistem operasi terbesar saat ini. Windows merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft.

Dengan perkembangan Windows saat ini tak menutup kemungkinan akan adanya system error yang masih muncul. Jika Anda pengguna dari Windows mulai dari versi lama, Windows XP, Windows 7 hingga versi terbarunya Windows 8, mungkin pernah mengalami kejadian program not responding.

Program not responding pada windows 7 atau windows XP merupakan hal yang sering sekali ditemui. Penyebab dari program not responding biasanya disebabkan oleh beberapa hal, misalnya :


  • Memori yang disediakan di harddisk Anda penuh
  • Program yang Anda buka terlalu banyak
  • Terkena serangan virus sehingga menyebabkan memory Anda full
  • Spesifikasi laptop Anda kurang bagus

Masih banyak penyebab dari program not responding pada Windows 7 atau Windows XP, namun Anda tak perlu meresahkan hal tersebut. Jika Anda mengalami hal ini, tentunya Anda ingin segera menutup proram not responding tersebut karena berdampak pada kinerja laptop atau komputer Anda.

Windows Task Manager Interface

Windows Task Manager Interface
Ada beberapa tips cara mudah menangani program not responding pada Windows 7 atau Windows XP di laptop atau komputer kesayangan Anda, yaitu :


  1. Bukalah Task Manager  Anda dengan cara menekan tombol Alt, Ctrl, Del secara bersamaan pada keyboard laptop atau komputer Anda
  2. Setelah layar Task Manager terbuka pilihlah Applications yang ada di atas layar.
  3. Setelah itu akan tampil beberapa program yang sedang berjalan. Pilih program yang Not Responding tersebut
  4. Jika ada beberapa program yang not responding Anda bisa menggunakan kombinasi ctrl untuk menandai
  5. Lalu klik End Task yang terletak di bawah layar
  6. Jika Anda telah melakukan End Task dan program belum tertutup maka biasanya akan tampil pesan bahwa program tidak merespon, maka klik saja End Now
  7. Jika belum juga teratasi juga maka cara terakhir ialah restart laptop atau komputer Anda.

Demikian beberapa tips cara mengatasi program not responding pada Windows 7 atau Windows XP. Semoga dapat membantu mengatasi permasalah not responding pada program laptop atau komputer Anda.

--SELAMAT MENCOBA--


Tips Untuk Mengatasi Windows Error (Program Not Responding)

Post a Comment

Berikan saran dan pendapat anda agar saya dapat memperbaikinya.... Terima Kasih