Dun-soft.blogspot.com - Apakah sobat sering membuka layanan Google Maps untuk mencari peta atau mencari denah lokasi yang ingin anda ku...
Google Maps   Dun-soft.blogspot.com - Apakah sobat sering membuka layanan Google Maps untuk mencari peta atau mencari denah lokasi yang ingin anda kunjungi? Apakah sobat ingin membuat peta sendiri? Saya akan menjawab pertanyaan tersebut dengan fitur "My Maps" di Google Maps.

   Dengan adanya fitur "My Maps" sobat bisa mengatur letak lokasi serta mengedit tampilan letak tempat yang pernah anda kunjungi. Hasil kreasi anda juga bisa disimpan sebagai data pribadi anda sendiri dan juga bisa dibagikan kepada banyak orang.


Berikut Caranya :

  • Buka Google Maps (maps.google.com), masuk ke akun google sobat. Lalu pilih "My Maps" dan "Create a news maps". Jika pertama kali menggunakannya, daftar peta akan kosong.
  • Tambahkan judul dan juga deskripsi tentang peta yang akan anda pasang, pada akhirnya menunjukan isi peta. Tekan tombol "radio" disebelah kata "public" atau "unlisted", lalu save peta versi sobat.
  • Ikon "Placemark" dibagian atas diklik. Buat judul dan deskripsi untuk tempat barusan anda buat. Ikon "Placemark" untuk mengubah warna ataupun ikonnya, klik "ok".
  • Klik ikon "Line". Klik titik awal, sepanjang jalan atau landmark pada peta, lalu berikan judul dan deskripsinya. Double klik titik terakhirnya dan pilih gambar ikon.
  • Keludian klik ikon "Shape". Pergunakanlah mouse untuk menggambar bentuk, klik double untuk mengakhiri. Seperti biasa, berikan judul dan deskripsinya dan pilih ikonnya.
  • Klik sampai kotak "Judul" keluar. Klik "Rich Text" dan klik Ikon "Foto". Masukkan URL gambar dan klik "OK".
  • Untuk melihat tampilan peta dalam bentuk satelit, klik "Satelit".
  • Klik "Done" untuk menyelasaikan pekerjaan sobat

--SELAMAT MENCOBA--





  

Cara Membuat Peta Lokasi di Google Maps

Post a Comment

  1. tulungin dg..:h

    saya udah buat peta di google maps..
    tapi kenapa peta yg aku buat jadi pake pagination ya?
    peta yg aku buat menjadi 2 tampilan..

    mohon pencerahannya....:D

    ReplyDelete
  2. thanks banget infonya,langsung tak coba

    ReplyDelete

Berikan saran dan pendapat anda agar saya dapat memperbaikinya.... Terima Kasih