Dun-soft.blogspot.com - Komputer yang terinfeksi virus yuyun ini akan muncul banyak shortcut yang kalau kita klik akan membuka w...

Virus Yuyun

     Dun-soft.blogspot.com - Komputer yang terinfeksi virus yuyun ini akan muncul banyak shortcut yang kalau kita klik akan membuka window baru.

Shortcut yang dibuat oleh virus ini adalah shortcut dengan icon folder, tapi berextensi Ink(lNK) jika kita salah klik maka aktiflah virus yuyun itu.

pada awalnya virus yuyun ini tidak mengganggu, dia juga tidak menghapus data (berdasar pengalaman saya sendiri loh..) tapi memenuhi komputer kita dengan shortcut - shortcut yang banyak banget. Setelah beberapa hari baru lah terasa efek virus ini, komputer saya jadi lemot minta ampun kerana ulah virus yuyun ini, yang akhirnya komputer jadi HANG.

menurut saya pada dasarnya semua virus bisa sampai masuk komputer kita itu karena keamanan di komputer kita lemah(baca antivirus). Berdasar pengalaman pribadi memang waktu itu antivirus yang saya pakai adalah yang gratisan, sehingga tidaklah mendapat full protection.

Ciri lainnya adalah munculnya shortcut dengan icon folder. Ada tiga shortcut yang bakal penuhi komputer kita, di antaranya yaitu :
1. New Harry Potter and….lnk
2. Microsoft.lnk
3. New Folder.lnk (kalo muncul yang ini berarti udah parah)

Ciri virus Yuyun yang tidak kelihatan (karena di-hidden oleh virusnya) adalah :
1. file autorun.inf ada di setiap folder dan drive
2. file thumb.db juga ada di setiap folder. (yang asli adalah thumbs.db)
3. file wscrit.exe di folder windowsystem32
4. file databse.mdb di folder my document
sebenarnya banyak cara membasmi virus ini, banyak postingan di blog - blog yang ngebahas cara basmi virus yuyun dengan versi mereka sendiri -sendiri. di sini, saya hanya akan jelaskan bagaimana cara saya membasmi virus yuyun ini dengan versi saya sendiri berdasarkan pengalaman saya sendiri. oke, langsung saja saya kasih tau caranya.
cara ini cukup mudah loh.. dan gak pake biaya.

Cara membasmi virus yuyun  :
Download antivirus kaspersky internet security 2013 atau yang lebih baru. kalau anda tidak punya koneksi internet di rumah anda bisa download dari warnet. Download yang versi trial di situs aslinya kaspersky.com  kemudian install di komputer. mengapa kaspersky internet security ? ya tentu saja dari pengalaman saya sendiri dan menurut saya karpersky lah antivirus yang terbaik. kaspersky adalah antivirus yang diperuntukkan bagi orang yang sudah profesional. hah, untuk yang profesional.. ? jadi apakah bisa digunakan buat kita yang gak profesional ini ? tentu saja bisa asal mengerti sedikit bahasa inggris. saya yakin pembaca sekalian bisa sedikit bahasa inggris atau bahkan sudah mahir.

Setelah anda install di komputer scan lah seluruh drive di komputer anda dan pastilah banyak virus yang terdeteksi. anda tinggal membersihkannya saja dengan kaspersky tersebut. kaspersky versi trial yang anda download tadi di beri waktu 30 hari masa percobaan sebelum akhirnya anda di suruh membelinya. loh..mas katanya gak pake biaya..gimana ce.. ? ya kan itu sudah gak pake biaya bersihin virus yuyun nya gratis 30 hari lagi... nikmati masa trial 30 hari dengan mengupdatenya (dibutuhkan koneksi internet di rumah). Di jamin deh komputer  akan aman dari serangan virus apapun kalau kita sering mengupdatenya.

Setelah masa trial 30 hari habis jangan berkecil hati kita masih bisa menggunakan antivirus tersebut namun tentunya ada caranya tersendiri. mau tau gimana caranya ? silakan anda lihat di postingan saya yang lain. di sana saya jelaskan cara menggunakan antivirus kaspersky internet security 2013
 yang habis masa trialnya.

Untuk Download Kaspersky Internet Security 2013 Trial 30 hari, klik Download

Cara Membasmi Virus Yuyun (Virus Shortcut)

Post a Comment

Berikan saran dan pendapat anda agar saya dapat memperbaikinya.... Terima Kasih